Friday, April 11, 2014

Quebec pemilihan 2014 - Kanada Won (1) - separatis nol (0)

Pagi hari setelah pemilihan Quebec adalah waktu refleksi.

Saya percaya kekalahan menakjubkan Parti Quebec tadi malam adalah suatu kemenangan untuk semua Kanada di dalam maupun di luar Quebec. Setiap langkah menuju kehilangan bagian dari negara kita, yang telah memainkan peran penting dalam membangun bangsa kita, tidak akan hari ciri untuk Kanada. Saya juga percaya itu akan menjadi bencana bagi Quebec.

Saya tidak mengatakan bahwa Quebec tidak bisa ada tanpa Kanada. Aku juga tidak percaya bahwa Kanada tidak akan baik tanpa Quebec. Namun, adalah 'hanya ada' atau 'hanya menjadi baik' tanpa alasan setiap lainnya cukup untuk menghancurkan Kanada indah ini percobaan dua bangsa yang berbeda kerjasama dan ko-eksistensi. Aku berteriak tidak gemilang!

Apakah saya percaya separatisme di Quebec mati? Tidak aku tidak mau!

Jika kita, sebagai Kanada, berpikir bahwa gerakan separatisme sudah mati, kita melakukannya pada bahaya kami. Untuk mengabaikan kenyataan ini, akan menambahkan bahan bakar ke penyebab separatis. Energi kita, namun, perlu untuk fokus pada pembangunan ekonomi yang kuat dalam seluruh Kanada, sehingga memberikan semua kesempatan yang sama Kanada. Kuat, makmur bangsa dari pantai ke pantai akan menjadi Pertahanan terbaik untuk meredam perasaan keterasingan atau penolakan yang menabur benih separatisme.

Orang-orang dari Quebec dikirim pesan yang kuat ke mereka politisi di Quebec pemilihan tadi malam. Pesan ini adalah sebanyak, mungkin lebih, untuk pemenang daripada untuk yang merugi. Pemenang, Mr Couillard dan kaum liberal, memiliki helm, tetapi mereka juga memiliki tanggung jawab untuk mengarahkan mereka provinsi untuk mewujudkan aspirasi rakyat Quebec. Quebecers ingin pemerintah yang berfokus pada membangun ekonomi yang kuat dan meningkatkan kehidupan sehari-hari. Pesan mereka dari malam terakhir menunjukkan mereka sudah muak dengan kebijakan dissention, divisi, identitas dan politik masa lalu.

Apakah ini berarti Quebec, Quebec rakyat, melupakan tentang budaya atau bahasa mereka? Tidak sama sekali!

Tapi apa budaya Quebec hari ini? Apa Apakah kebudayaan Kanada hari ini?

Pergi adalah hari ketika pemerintah, baik federal atau provinsi, dapat bermakna undang-undang budaya atau bahkan bahasa untuk hal itu. Kita sekarang berada pada masyarakat dunia yang saling terkoneksi dengan segala pengaruh dan perbedaan yang mengalir ke dalam kehidupan sehari-hari seketika.

Dalam Orde Dunia baru ini, bagaimana melakukan Anda mengatur Quebec atau bahkan Kanada konten? Orang-orang muda Quebec, seperti pemuda sisa negara, tidak punya waktu untuk perbedaan kecil yang telah irisan divisi di masa lalu. Quebecers muda dan banyak anak yang ingin merangkul masa depan dengan harapan, merangkul yang menyatukan kita, dan tidak dapat berlabuh oleh ide-ide lama masa lalu yang dibesarkan ketidakpercayaan dan divisi terlalu lama visit here.

Kanada adalah tidak lagi negara yang hanya dua budaya. Ya, kami orang-orang dengan dua unsur kebudayaan yang pendiri akan selalu bangga peran kita dalam pembangunan bangsa yang besar ini. Namun, kami sekarang adalah masyarakat yang multi-budaya yang merangkul masyarakat banyak bangsa. Ya, kita harus menuntut bahwa Kanada baru ini menghormati dan menjunjung tinggi hak-hak kami menghargai di Kanada. Jika mereka membawa bersama mereka semua bias budaya mereka, tidak menghormati hak-hak perempuan, nilai kecil bagi kehidupan manusia dan kebencian suku yang telah membuat hidup di negara asal mereka tak tertahankan, mereka akan kehilangan kesempatan untuk menikmati esensi nyata bahwa Kanada.

No comments:

Post a Comment